Dauzo


Senin, 15 November 2010

Tentang puasa senen - kamis

Suatu hari, beberapa hari setelah ayah saya meninggal, Pak De saya bertakziah, kemudian kami berdua terlibat perbincangan yang seru, beliau menceritakan masa kecil ayah saya dahulu, disela – sela perbincangan ini beliau berpesan, bila nanti saya merasa down dan galau saat bergulat dengan dinamika hidup ini, maka cobalah untuk berpuasa senin kamis disamping memperkuat ibadah dan memperbanyak sodaqoh, niscaya ALLAH akan sedikit meringankan beban hidup kita dan memberikan kelancaran untuk kita…
Ya..entah kapan saya memulainya, tapi yang jelas saat itu saya tiba pada suatu waktu dimana hati galau dan pikiran kacau saat mengerjakan Tugas Akhir, kemudian saya teringat ucapan Pak De saya.. Lalu saya niatkan untuk berpuasa senin dan kamis.. Dan yang terjadi adalah sekarang saya ingin berucap syukur kepada ALLAH atas apa yang terjadi dari waktu itu hingga saat saya menulis di blog ini…
Entah kebetulan atau memang inilah jawaban ALLAH, suatu hari saat saya sedang dolan ke kontrakan teman yang sekarang menjadi partner TA saya, saya melihat selebaran yang terselip dibawah komputer, cukup lecek, namun entah kenapa tangan saya tetap mengambilnya…O..ternyata itu selebaran kursus komputer, kemudian saya lihat ada kursus programming… Wah kebetulan sekali.. Akhirnya saya dan teman saya mengikuti kursus tsb…Dari kursus tsb, saya berkenalan dengan tentor yang sering saya ajak diskusi perihal TA saya…Alhamdulilah ada sedikit pencerahan…Walau belum menyelesaikan masalah TA saya…
Selanjutnya, sewaktu saya ngenet, saya juga menemukan sebuah komunitas yang cukup aktif membahas permasalahan programming API, sampai akhirnya saya beremail ria dengan salah satu anggota forum ini…Banyak source code yang saya peroleh dari forum ini, tapi tetap masih belum running…
Sampai suatu malam, saat saya sampai pada titik “jenuh” untuk ngoprek…ALLAH memberikan mukzijat nya untuk saya…Entah dapat inspirasi dari mana, tiba – tiba tangan saya mengetik Imports Sldwrks pada bagian teratas listing saya…Dan…Akhirnya setelah 2 bulanan lebih saya ngoprek, saya berhasil membuat silinder di Solidworks 08 via Visual Studio 05…Saya masih ingat bagaimana senangnya hati saya waktu itu…Mungkin seperti saat Edisson berhasil menemukan bola lampu…
Sampai disini masalah saya belum selesai…Masih ada 8 fitur lain yang harus saya pecahkan..Awalnya terasa cukup berat, namun berbekal semangat yang menggelora dihati saya waktu itu entah mengapa rasanya tiada hari tanpa ngoprek, rasanya seperti orang kehausan yang sibuk mencari air minum…Dan akhirnya dalam waktu kurang dari 3 minggu saya berhasil memecahkan ke 8 fitur yang lain… Sekali lagi saya ingin berucap Alhamdulillah…
Sampai dititik ini, saya sudah meyelesaikan 50% dari keseluruhan TA saya…
Melalui tulisan ini saya ingin merenung, ingin bersyukur, dan ingin merasa bahwa bagitu lemahnya kita dihadapan ALLAH SWT…Ternyata benar, puasa senin dan kamis yang selama ini saya lakukan dengan niatan sebagai bentuk rasa “prihatin” saya atas kesulitan yang sedang saya hadapi didengar oleh ALLAH SWT.. Gusti ALLAH mboten sare…
Buat temen – temen yang mungkin sekarang lagi merasa frustasi, hati tidak tenang, dan pikiran galau..Mungkin bisa memulai untuk mencoba “prihatin”, lebih tawakal, dan menyerahkan diri kepada ALLAH SWT…Percayalah…ALLAH SWT telah membawa kita sampai pada titik ini bukan untuk lalu meninggalkan kita..DIA akan terus bersama dengan kita, menyertai langkah kita…Perbanyaklah ibadah dan beramal…Insya ALLAH semua nya akan baik – baik saja…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar